dimanche 13 septembre 2015

PHermé Macarons

| |


Diatas permintaan yang Bongsu, semalam bikinkan macarons, sebenarnya tidak punya waktu yang cukup karena perlu menyediakan beberapa makanan bersama sekali manisan oeuf à la neige... oleh itu bikinkan satu adunan yang kecil.

 Macarons caranya Pierre Hermé, chef Pâtissier yang ternama disini Peranchis dan macarons-nya adalah yang terpaling yummy !

 Sekian lamanya tidak membikin macarons dan rasa diri tidak begitu yakin karena manisan ini begitu "capricieux"/incertain yang tidak berapa senang dengan udara yang lembab dan kiraan-timbangan bahan-bahan utama semestinya tepat.

Ganache au chocolat caranya Valrhona, macaron shells yang beraroma vanilla.
 Alhamdulillah, menjadi juga meskipun kesuntukkan waktu karena pabila membikin macarons dipinta tidak sebok dengan kerjaan yang lain, maunya tumpuan pembikinan harus seratu peratus baginya semata...

 Yang Bongsu & yang Tengah senanghati dan maman BintangJauh pun begitu karena dapat mengasah kembali skill yang ter...tumpul diserlahtajamkan kembali..

Tidak sempat untuk merakam gambaran macarons ketika penuh sepinggan karena hari sudah lewat malam dan hanya tinggal beberapa butir ajer pada hari ini.. 
Voilà.

2 commentaires:

Cik Puan Eka a dit…

Penah sekali merasa mkn macaroon dan dibeli secara online. Risikonya ada yang terpecah2 tp sedap walaupun rasanya agak manis. Macaroon sis rat tampak begitu halus dan mewah. Pastinyaaaa sedap

Bintangjauh a dit…

Salam Eka,

Alhamdulillah... hasilnya jadi setelah membaca atas nasihatnya PHermé, dan anak-anak senanghati akhirnya dapat merasa kembali manisan macarons.

Salam mesra.